'/> 10 Smartphone Murah Terbaik 2018/2019

Info Populer 2022

10 Smartphone Murah Terbaik 2018/2019

10 Smartphone Murah Terbaik 2018/2019
10 Smartphone Murah Terbaik 2018/2019
Sedang mecari HP Android murah bermutu dan berkharisma terbaik dan terbaru 2018? Anda telah tiba ketempat yang tepat.

Inilah daftar smartphone murah terbaik 2018/2019 yang terdiri dari HP Android murah terbaik dan iPhone murah yang masih layak Anda beli ketika ini. Anda sanggup mendapat smartphone murah bermutu dan berkharisma terbaik dengan menghemat banyak uang.

Kita bicara perihal smartphone murah dengan harga antara tujuh ratus ribu, 1 jutaan, 2 jutaan, 3 jutaan hingga smartphone berkelas flagship dengan harga murah (bagi Anda yang punya budget berludang keringh dan ingin smartphone terbaik dengan harga logis). Pastinya tiruana smartphone yang kami rekomendasikan mempunyai penawaran terbaik untuk spesifikasi yang ditawarkan. Dengan minimal layar yang layak, fitur 4G dan RAM 2GB pada hp paling murah.

Kami juga menyertakan saran sebelum membeli yang kami harap berkhasiat bagi Anda untuk menemukan smartphone murah terbaik yang paling ideal.


Smartphone Murah Terbaik : Saran Sebelum Membeli

Hal pertama yang harus Anda pahami kadab membeli smartphone murah ialah bahwa selalu ada kompromi dibandingkan dengan smartphone high-end di luar sana. Jangan berharap smartphone murah yang kualitasnya menyaingi iPhone terbaru atau smartphone Android high-end lainnya. Meskipun smartphone murah terbaik akan memperlihatkan fitur serupa dengan ponsel yang paling mahal, Anda harus menyadari smartphone ini dibentuk untuk menekan harga produksi, sehingga cenderung mempunyai kualitas yang ludang keringh rendah, layar resolusi yang ludang keringh rendah, prosesor ludang keringh lambat, kamera jauh dari tepat dan fitur yang ludang keringh sedikit (seperti tidak ada NFC atau sensor ponsel yang tidak komplit).

1. Perberat sebelahkan Prosesor
Jangan terjebak dengan prosesor single core yang payah! Setidaknya Anda harus menentukan smartphone murah dengan prosesor dual core atau ludang keringh baik dengan clock minimal 1 Ghz. Jika harganya ludang keringh dari 1 juta rupiah maka Anda harus menentukan smartphone murah yang memakai prosesor quad core atau ludang keringh baik, disuahakan juga clocknya ludang keringh dari 1Ghz (minimal 1.2 Ghz).

2. Perberat sebelahkan Baterai
Daya tahan baterai juga merupakan faktor penting yang harus jadi perberat sebelahan. Apalagi HP Android murah dikenal dan banyak digunakan akan boros baterai. Perhatikan prosesor yang digunakan harus sebanding dengan kapasitas baterai smartphone. Karena prosesor yang jauh ludang keringh cepat biasanya memakan daya baterai yang ludang keringh banyak.

3. Perberat sebelahkan Layar
Kadab tiba ke layar, sanggup dibilang komponen lain yang Anda harus perhatikan, ada beberapa hal untuk diperberat sebelahkan, salah satunya ialah resolusi. Dengan ukuran layar secara sedikit demi sedikit meningkat, resolusi rendah berarti teks dan ikon terlihat agak buram. Jika menentukan layar 5inch usahakan resolusinya 1280x720 pixel, tetapi jikalau ludang keringh tinggi tentunya ludang keringh baik. Pada ponsel yang ludang keringh kecil, katakanlah layar 4.5 inch usahakan menentukan HP murah yang resolusinya 960x540, tapi sekali lagi resolusi yang ludang keringh tinggi juah ludang keringh baik.

4. Perberat sebelahkan Kamera
Kamera ialah hardware utama yang jadi korban di smartphone murah, sehingga umumnya smartphone murah mempunyai kualitas kamera seadanya, dengan sensor resolusi dan lensa yang ludang keringh rendah. Hindari smartphone dengan kamera beresolusi VGA (640x480).

5. Perberat sebelahkan Software atau Aplikasi
OS Android ialah pilihan terbaik bagi kebanyakan orang, namun perlu diingat bahwa produsen sering menambahkan interface mereka sendiri. Ponsel Google Pixel sendiri dan Android One mempunyai OS Android yang murni, tapi sisanya diubahsuaikan sesuai vendor smartphone.

Beberapa interface mempunyai fitur tambahan berharga, atau aplikasi kamera pengganti yang jauh ludang keringh baik. Namun ada juga yang jauh menjadi lamban dan tidak responsif. Smartphone dengan OS Android murni menyerupai Google Pixel dan Android One akan mendapat update OS Android tercepat dibanding smartphone android lain yang harus menunggu berbulan-bulan atau tidak mendapat update sama sekali.

Ludang keringh jelasnya, Anda sanggup periksa daftar komplit smartphone murah terbaik dibawah ini.

Smartphone Murah Terbaik Saat Ini


1. Evercoss U60



HP Android Full Screen Murah Desain Keren
HP Android yang cocok bagi Anda yang mendambakan HP murah dengan desain keren. Evercoss U60 merupakan HP murah dibawah 1 juta terbaru dengan desain Full Display keren khas iPhone X atau Galaxy S9. HP murah dengan desain layar full screen ini mengadopsi layar IPS berukuran 5.7 inch dengan resolusi HD+ (720 x 1440 pixels). Terbilang manis untuk harganya yang sangat murah.

Meski harganya murah, Evercoss U60 sudah mempunyai aneka macam fitur komplit khas smartphone kekinian. Seperti sudah mendukung 4G LTE, berjalan di OS Android 7.0 Nougat dan juga sudah dikompliti dengan sensor sidik jari. Bahkan U60 sudah menggunakan kamera belakang ganda 8 MP + 2 MP AF dan dikompliti kamera depan 8 MP dengan flash untuk selfie.

2. Xiaomi Redmi 6A



HP Android Murah 1 Jutaan 2018
Bagi Anda yang mencari smartphone paling murah dengan budget 1 jutaan, Xiaomi Redmi 6A mungkin sanggup menjadi perberat sebelahan. Smartphone ini gres diluncurkan 15 Juni 2018 kemarin di China, dengan harga sekitar Rp 1,3 juta. Meski memang Anda harus sedikit sabar menunggu hingga perangkat ini tiba secara resmi di Indonesia.

Desain Redmi 6A mengadopsi display 5,45 inci dan aspek rasio 18:9, dengan resolusi 720 x 1440 piksel yang sudah menjalankan MIUI 9.0. Hadir dengan varian warna Grey, Blue, Gold, Rose Gold.

Chipset MediaTek Helio A22 octa-core 2 GHz yang digunakan, merupakan chipset 16 nanometer pertama seri Helio A dari MediaTek yang disebut-sebut mempunyai kinerja 37 persen ludang keringh unggul dibanding Snapdragon 425. Artinya Redmi 6A akan mempunyai performa yang ludang keringh cepat dibanding HP Android low-end pada umumnya yang kebanyakan memakai chipset Snapdragon 425. Sementara RAM  yang digunakan berkapasitas 2 GB dan ROM 16 GB. Semuanya berjalan pada OS Android terbaru 8.0 Oreo dan baterai 3.000 mAh yang dikalim mempunyai waktu standby hingga 19 hari.

Sayangnya demi memangkas harga, Xiaomi tidak memasukan sensor infrared dan tidak ada juga sensor pemindai sidik jari di perangkat Redmi 6A. Sebagai ganti sensor sidik jari, Xiaomi menanamkan fitur face unlock pada kamera depan.

3. Honor 7A



HP Murah Dengan Face Unlock & Dual Kamera
Honor merupakan anak dari perusahaan Huawei yang sekarang tiba secara mandiri. Berkat produknya yang bermutu dan berkharisma dengan harga terbaik, merek ini belakangan semakin terkenal dan berhasil mendapat penjualan yang tinggi di China dan beberapa negara Eropa. Bahkan pada Q1 2018, Huawei mendapat peringkat 3 sebagai produk smartphone terlaris di Duina (dibawah Samsung & Apple).

Honor 7A merupakan smartphone murah dibawah 2 juta yang mempunyai kualitas kamera bagus. Dengan desain bodi berbahan polikarbonat yang memakai finishing metal dan warna matte. Sehingga membuatnya terkesan memakai materi logam. 7A juga mempunyai Layar FullView Display kekinian dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi HD+.

Dual kamera dan face unlock menjadi tangguhan smartphone ini. Fitur face unlock pun diklaim sangat responsif, dimana Honor 7A sanggup mendeteksi 1.024 titik pada wajah dan mengenali pengguna dengan waktu kurang dari satu detik. Selain itu, terdapat juga sensor sidik jari sebagai alternatif jikalau sebagian wajah pengguna tertutup oleh aksesoris menyerupai syal, masker, atau kacamata hitam.

Yang terbaik ialah Honor 7A didukung oleh Snapdragon 430 dari Qualcomm, chipset yang cukup baik dikelasnya. Pada dasarnya, Anda mendapat prosesor yang jauh ludang keringh baik yang secara signifikan ludang keringh manis daripada secara umum dikuasai pesaing di segmen smartphone murah.

4. Blackview BV6000



HP Android Tahan Banting & Tahan Air Murah 2 Jutaan
Blackview BV6000 merupakan HP Android tahan banting dan air dengan harga terjangkau. Smartphone ini dibalut dengan desain casing yang kokoh dan sudah mengantongi akta IP68. Selain itu, Blackview BV6000 sudah melewati membuatkan pengujian ekstrim, menyerupai pengeboran pada body smartphone, dilakukan pemukulan oleh palu pada layar smartphone, memasukannya ke dalam mesin cuci, hingga disemen. Dan Hasilnya sangat mengejutkan alasannya ialah Blackview BV6000 masih menyala utuh dan berfungsi dengan normal.

Blackview BV6000 memperlihatkan spesifikasi yang cukup tidak mengecewakan untuk harganya yang terjangkau. Dari desain layar 4,7 inci dengan resolusi HD, chipset MediaTek Helio P10 yang dipadukan RAM berkapasitas 3GB, juga tidak ketinggalan telah memakai sistem operasi Android Marshmallow yang tidak terlalu lama untuk ketika ini.

5. Asus Zenfone Max Pro (M1)



HP Android Murah Dengan Kapasitas Baterai Besar
Asus Zenfone Max Pro (M1) merupakan HP murah 2 jutaan dengan spek tinggi yang sanggup Anda beli ketika ini. Smartphone ini sangat cocok bagi Anda yang mencari HP Android murah dengan performa terbaik, tanpa peduli dengan kualitas lainnya menyerupai kamera.

Chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core 1,8 GHz dan 4Gb RAM menciptakan smartphone ini sanggup memainkan hampir seluruh game terkenal bergrafis tinggi dengan baik. Sementara, baterai berkapasitas besar 5000 mAh dalam penggunaan normal bisa bertahan hampir 2 hari.

Jika daya tahan baterai dan performa merupakan prioritas utama, maka dalam kisaran harga yang sama Anda akan tidak ringan dan sepele untuk mendapat ponsel yang ludang keringh baik daripada Zenfone Max Pro M1. Dan mungkin hanya ada satu pesaing kuat, yaitu Redmi Note 5 Pro.

6. Xiaomi Redmi Note 5 Pro



Smartphone Murah Untuk Bermain Game
Jika mencari HP Gaming murah terbaru 2018, Redmi Note 5 Pro ialah pilihan sempurna. Redmi Note 5 Pro merupakan HP murah dengan spek tinggi yang mempunyai performa baik, masa pakai baterai yang hebat, dan kamera yang layak. Pada dasarnya Xiaomi Redmi Note 5 Pro memenuhi tiruana yang diinginkan seorang gamer dengan budget terbatas.

Dengan Redmi Note 5 Pro, kau sanggup melaksanakan apapun yang kau suka menyerupai bermain game android, menonton film, menjelajahi internet ataupun mendengarkan musik dengan waktu cukup lama. Pasalnya, Redmi Note 5 Pro mempunyai kapasitas baterai 4000mAh dengan pengisian cepat. Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon prosesor 636 octa-core 1,8 GHz dan 6GB RAM, juga menciptakan smartphone ini cukup berpengaruh untuk menangani kiprah yang paling berat sekalipun.

7. Apple iPhone SE



iPhone Murah Yang Masih Layak Anda Beli
iPhone SE tergolong smartphone tua, namun masih mempunyai performa yang baik dan tidak kalah dengan smartphone modern ketika ini. Dan satu-satunya iPhone terjangkau yang berdasarkan kami masih berpenilaian ketika ini. Sangat cocok bagi Anda yang suka ponsel berukuran mini atau ingin mencicipi pengalaman sistem operasi iOS.

Hal yang perlu Anda ketahui, beberapa teknologi menyerupai performa kamera pada smartphone ini memang sedikit tertinggal, tetapi masih bagus. iOS berjalan mulus, dan baterainya mempunyai daya tahan yang cukup baik. Namun, perhatikan bahwa menentukan model 16GB demi harga paling murah ialah kegilaan.

8. Oppo F7



Smartphone Terjangkau Untuk Pecinta Selfie
Oppo F7 mempunyai layar kekinian yang trendi, warna menarik, chipset yang kuat, dan bahkan baterai yang sanggup bertahan lama. Paket komplit yang cukup manis untuk smartphone kelas menengah, dan harganya juga cukup lumayan. Namun, hal yang paling menonjol dari Oppo F7 yaitu performa kameranya yang ludang keringh baik daripada ponsel lain di segmen mid-range.

Smartphone ini memperlihatkan kamera depan 25 megapiksel (MP) dengan aperture f / 2.2 dan kamera belakang 16MP dengan aperture f / 1.8. Kamera depan menjadi sorotan utama, mempunyai fitur AI Beauty yang memungkinkan algoritma akan membantu mepaling baguskan performa kamera depan biar hasil foto selfie terlihat jauh ludang keringh sempurna.

Salah satu kekurangan dari Oppo F7, yaitu bodynya yang masih plastik. Namun ini bukanlah dilema serius. Apalagi bagi Anda yang suka gadget selalu terlihat kebersihan tanpa banyak meninggalkan bekas sidik jari.

9. ASUS ZenFone 5 ZE620KL



HP Android Rasa iPhone X 
Bagi Anda yang menyukai smartphone berdesain notch, Asus Zenfone 5 sanggup jadi pilihan bagus. Smartphone ini mempunyai spesifikasi dan teknologi yang manis untuk harganya yang logis, termasuk lensa ganda pada kamera utama, layar besar yang mengesankan, chipset yang baik, dan adonan desain premium bermaterial high-end dengan sentuhan khas klasik Asus.

Layar berukuran 6,2 inci beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 19:9 cukup mempesona dan bisa memmemberikan pengalaman berbeda ketika bermain game atau menonton video.

Teknologi AI yang dibenamkan bisa mepaling baguskan warna, akurasi dan sudut pandang. Serta juga membantu pengaturan suhu warna otomatis yang sanggup menyesuaikan pencahayaan sekitar. Ada juga mode Wide Color Gamut yang bisa meningkatkan ketajaman warna.

Chipset Snapdragon 636 yang digunakan juga merupakan salah satu terbaik di kelas menengah. Apalagi dengan AI Boost, performa sanggup jauh ludang keringh optimal. Daya tahan baterainya pun tidak sanggup dikatakan buruk, walaupun bukan termasuk yang memperlihatkan daya tahan paling lama.

Kamera di smartphone sanggup dibilang bagus, namun tidak terlalu istimewa. Hal yang sanggup menjadi daya tarik yaitu, tersedianya EIS dan kemampuan perekaman video di resolusi tinggi (4K UHD), ultra wide 18:9, dan Full HD di 120 fps.

10. Huawei Honor 10



Smartphone Murah Rasa Flagship
Huawei Honor 10 merupakan smartphone mid-range terbaik yang sanggup Anda beli ketika ini. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan smartphone kelas menengah yang mempunyai kualitas setara dengan flaghsip. Ada banyak hal yang kami sukai dari smartphone ini, dari kamera, tampilan, hingga desain keseluruhan, dan tentu harganya yang jauh ludang keringh murah dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Honor 10 mempunyai desain body Aurora Glass yang keren, terdiri dari 15 lapisan warna yang berkilauan dan karenanya menakjubkan. Layar FHD + dengan aspek rasio 19:9 yang memanjakan mata (salah satu terbaik yang sanggup Anda sanggup pada smartphone mid-range) dan desain premium menciptakan Honor 10 terlihat dan terasa jauh ludang keringh mahal dari harganya.

Mengenai performa, Honor 10 juga tak kalah dengan smartphone kelas atas lainnya. Pasalnya, smartphone ini memakai chipset CPU Kirin yang sama dengan milik P20 Pro.

Advertisement

Iklan Sidebar